agen monopoly indonesia yang pertama

Kemenkum HAM Akui Simpan Video Fredi Budiman.

www.indomonopoly.com
Fredi Budiman sempat memberikan testimoni sebelum dieksekusi mati. Selain penggalan cerita, ada juga testimoni dalam bentuk video. Rekaman video diambil saat Fredi berada di ruang isolasi.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkum HAM Akbar Hadi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rekaman diambil hanya untuk dokumentasi dan sudah mendapat izin dari Fredi.

"Itu hanya video pembinaan terkait dengan perubahan sikap Fredi," ujar Akbar kepada merdeka.com, Sabtu (13/8).

Saat ini video berdurasi kurang lebih 30 menit itu masih disimpan oleh pihak Ditjen PAS. Menurutnya, perekaman juga dilakukan terhadap terpidana lainnya.

"Sebagai upaya mempelajari untuk fokus pembinaan," tuturnya.

Seperti diketahui, Koordinator KontraS Haris Azhar adalah yang pertama membongkar testimoni Fredi. Haris bertemu dengan gembong narkoba itu pada 2014 lalu. Tulisan berjudul 'Cerita Busuk dari Seorang Bandit' dengan cepat beredar di media sosial.

Pengakuan Haris, Fredi bercerita menyawer uang Rp 450 miliar ke BNN dan Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes Polri. Bahkan, Fredi pun sempat satu mobil dengan jenderal bintang dua TNI dari Medan ke Jakarta sambil membawa narkoba.

Akibat membeberkan ini Haris dilaporkan divisi hukum Polri, TNI, dan BNN ke Bareskrim, Selasa (2/8). Dia dianggap melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 3 karena tulisannya di media sosial dinilai melakukan pencemaran nama baik. Untuk sementara penyelidikan terhadap Haris dihentikan sementara.
Previous
Next Post »

monopoly indonesia yang pertama